Kunjungan BGP Riau ke SMAN 7 Denpasar

 29 Desember 2023    Dibaca: 29122079 Pengunjung

BGP

Rabu, 27 Desember 2023 sekitar pukul 10.30 SMAN 7 Denpasar mendapat kunjungan dari BGP (Balai Guru Penggerak) Provinsi Riau. Mereka mengadakan studi tiru ke SMAN 7 Denpasar karena mendapatkan rekomendasi dari BGP Bali "Saya meminta kepada Bapak Kepala BGP untuk dicarikan sekolah yang dari segi manajemen dan pengelolaan, serta infrastruktur yang sangat bagus untuk bisa kami tiru di provinsi Riau nanti, maka ditunjuklah SMAN 7 DENPASAR oleh bapak kepala." tutur Ibu Reisky Bestary S.Pd., M.Pd.

BGP Riau datang dengan guru, pengawas, dan juga tenaga kependidikan terbaik nasional dalam apresiasi GTK HGN tahun 2023. Karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga, Ibu Reisky Bestary S.Pd., M.Pd selaku Kepala BGP Riau dan Bapak Jaini selaku pengawas SMP Riau diundang menjadi tamu perdana di Podcast SISMA. Podcast ini mengambil topik seputaran guru penggerak dan kurikulum merdeka.

"Guru penggerak adalah seorang guru yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Mereka merupakan guru yang tidak hanya mengajar, tetapi juga berperan sebagai motivator, penggerak, serta fasilitator dalam menumbuhkan semangat belajar siswa" ungkap Bapak Jaini dalam Podcast SISMA. Mereka juga saling berbincang tentang bagaimana Para guru penggerak membuat program-program yang bisa membuat para pelajar lebih kreatif dan inovatif kedepannya. Ditambah lagi dengan munculnya Kurikulum Merdeka, yang dimana Kurikulum Merdeka sendiri lebih fleksibel dalam artian lebih berfokus pada kompetensi peserta didik.

Podcast berjalan dengan sangat lancar dengan dipandunya oleh host dari duta literasi SISMA yaitu Jivan dan Mirah. Perbincangan yang sangat harmonis hingga acara selesai dan ditutup dengan foto bersama oleh Bapak Kepala Sekolah SMAN 7 Denpasar, Kepala BGP Riau, Guru pengawas SMP Riau dan duta literasi.

TAGS :