SMAN 7 Denpasar Berhasil Mengharumkan Namanya Kembali Dalam Pekan Olahraga dan Seni Pelajar se-Kota Denpasar

 10 April 2024    Dibaca: 100450 Pengunjung

PSR

Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kota Denpasar tahun ini dibuka pada tanggal 1 April dan berlangsung sampai 6 April 2024. SMAN 7 Denpasar tentu saja ikut serta dalam berlangsungnya Pekan Olahraga Pelajar tahun ini. Total ada 30 cabang olahraga yang diikuti oleh siswa-siswi SMAN 7 Denpasar, diantaranya ada pickle ball, rugby, dance sport, wushu, atletik, balap sepeda, bulutangkis, pentaque, tenis meja, taekwondo, panahan, voli pantai, pencak silat, shorinji kempo, kabaddi, judo, voli, sepak bola, woodball, karate, gateball, tinju, menembak, panjat tebing, tenis lapangan, catur, basket, esport, renang dan selam. SMAN 7 Denpasar mengeluarkan perwakilan atlet sebanyak 287 orang untuk 30 cabang olahraga tersebut.

   Team SMAN 7 Denpasar sudah mulai mempersiapkan para atlet dari tanggal 7 maret 2024. Terdapat banyak sekali persiapan yang telah dilakukan, mulai dari pendaftaran, pendataan BPJS bagi atlet, pembuatan baju SISMA Team, persiapan konsumsi, jadwal latihan atlet, hingga persiapan di hari pertandingan.

   Semua kerja keras team SMAN 7 Denpasar selama  ini membuahkan hasil yang sangat memuaskan, SMAN 7 Denpasar berhasil meraih peringkat juara umum 3 di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kota Denpasar tahun 2024 dengan total perolehan medali sebanyak 65 medali yang dimana 22 medali emas, 21 medali perak, dan 22 medali perunggu. Perolehan ini tentunya mendapat atensi yang sangat baik dari seluruh warga sisma, baik para atlet yang telah berjuang, bapak/ibu guru, osis, serta panitia porjar yang telah berpartisipasi dalam berlangsungnya Pekan Olahraga Pelajar (Porjar). Peran supporter juga sangat penting dalam kegiatan ini. Supporter SMAN 7 Denpasar berhasil membuat para atlet yang bertanding menjadi lebih bersemangat serta suasana pertandingan menjadi meriah.

   Selain dalam bidang olahraga, SMAN 7 Denpasar juga mengirimkan para artisnya untuk ikut serta dalam Pekan Seni Remaja tahun ini. Pekan Seni Remaja kembali hadir dengan meriah tahun ini di tengah kreativitas para generasi muda setelah pembukaannya pada tanggal 1 April 2024 yang disambut dengan baik oleh masyarakat. Acara yang digelar setiap tahun ini telah menjadi sorotan positif bagi khalayak umum dan diikuti oleh berbagai kalangan termasuk SD, SMP, SMA maupun SMK di seluruh wilayah Bali, tak terkecuali sekolah SMAN 7 Denpasar. Terhitung dari tanggal 2 April 2024 sampai dengan 6 April 2024, SMAN 7 Denpasar turut berpartisipasi pada acara PSR tahun ini yang berlokasi di Taman Budaya Provinsi Bali, Art Center.

   Hal ini dapat kita lihat dari keikutsertaan dalam sejumlah lomba seni yang meliputi, lomba Seni Lukis, Gender Wayang Berpasangan, Menyalin Huruf Latin ke Aksara Bali, Rindik Berpasangan, Dharma Wecana, Tari Legong Jobog, Tari Banda Yowana, Makekawin, Baca Puisi, dan Paduan Suara. Adapun kontribusi yang telah mereka tidak hanya menjadi ajang untuk bersaing, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengasah keterampilan seni dan memperluas pengetahuan mereka terkait budaya Bali.

   Dalam setiap lomba yang diikuti, para siswa-siswi perwakilan dari SMAN 7 Denpasar menampilkan kemampuan yang memukau dan menginspirasi. Mereka tidak hanya memberikan penampilan yang mengesankan, tetapi juga sukses menghadirkan karya terbaik mereka dengan kegigihan, dedikasi dan semangat yang tinggi. Ketangguhan mereka dapat dilihat dari pencapaian dan keberhasilan yang telah mereka raih selama kegiatan Pekan Seni Remaja tahun 2024 berlangsung. Prestasi yang telah diraih oleh perwakilan SMAN 7 Denpasar yaitu juara 3 kendang tunggal, juara harapan 1 gender Wayang berpasangan, juara harapan 1 rindik berpasangan, juara harapan 2 Tari Banda Yowana, juara harapan 2 Dharma Wacana, juara harapan 3 menyalin huruf Latin ke aksara Bali, dan juara 3 paduan suara.

   Pencapaian gemilang ini juga tidak terlepas dari usaha para perwakilan dan dukungan penuh yang telah diberikan oleh seluruh warga SMAN 7 Denpasar. Tak hanya didasarkan pada bakat semata, tetapi juga hasil dari kerja keras dan latihan yang tekun. Dedikasi yang telah mereka berikan patut diapresiasi dengan baik, dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya terutama bagi lingkungan siswa-siswi SMAN 7 Denpasar untuk mengikuti jejak mereka dalam mengukir prestasi.

TAGS :