Terjalinnya Tali Persahabatan Melalui Kunjungan Studi Banding dari SMAN 2 Skanto Keerom ke SMAN 7 Denpasar

 26 April 2024    Dibaca: 235 Pengunjung

Studi Banding01

(24/04/2024) Pukul 08.30 pagi, rombongan SMA Negeri 2 Skanto Keerom sampai di SMA Negeri 7 Denpasar, rombongan tersebut disambut hangat oleh para Guru, OSIS, dan perwakilan dari organisasi lainnya. Rombongan SMA 2 Skanto Keerom di arahkan ke ruang Widyasaba Madya. Di ruangan inilah semua rangkaian acara dilaksanakan, mulai dari pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu 'Indonesia Raya', pembacaan doa, penampilan Tari Tunjung Biru dari SMA Negeri 7 Denpasar, sambutan dari Kepala SMA Negeri 7 Denpasar, Cokorda Gede Anom Wiratmaja,S.Pd,M.Pd dan sambutan dari Kepala SMA Negeri 2 Skanto Keerom.

Dilanjutkan dengan penayangan video profil OSIS dan profil SMA Negeri 7 Denpasar, video tersebut sudah dikemas dengan sangat bagus dan kreatif sehingga menarik untuk di saksikan. SMA 2 Skanto Keerom juga turut memeriahkan acara tersebut dengan menampilkan sebuah tarian yang berasal dari Papua, yaitu Tarian Mambo Simbo, tarian ini menceritakan tentang anak yang hilang dan ditemukan kembali oleh orang tua. Acara kemudian beralih ke acara hiburan, di mana acara ini berrnama Acara Ramah Tamah, acara ini berisikan hiburan yang sudah dipersiapkan oleh kedua sekolah. Penampilan pertama yaitu penampilan oleh Seven Voice's SISMA. Friska, salah satu perwakilan SMA 2 Skanto juga menyumbangkan sebuah lagu. Suara indah Friska mampu menyihir para hadirin untuk bersama-sama bernyanyi dan menikmati setiap alunan lagu yang dibawakan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kenang-kenangan disertai dengan sesi foto bersama. Rombongan SMA Negeri 2 Skanto Keerom melakukan tour keliling SMA Negeri 7 Denpasar yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan SMA Negeri 7 Denpasar mulai dari Lapangan sampai dengan ruang-ruangan yang berada di SMA Negeri 7 DENPASAR sendiri. Siswa-siswi dari SMA Negeri 2 Skanto Keerom terlihat sangat kagum dengan bangunan di SMA Negeri 7 Denpasar, kekaguman itu tak luput dari kesan yang mereka dapatkan, seperti Alfa Imanuel Penetolotemboka yang akrab disapa Alfa. Alfa mengungkapkan kekaguman serta kesan pesannya, "Orang-orang di dunia luar, harus banyak belajar karena dunia saat ini sedang bersaing. Jangan hanya bermain saja namun, harus melihat di dunia luar juga." Tutur Alfa pada wawancara.

Rangkaian kegiatan tour sekolah kemudian diakhiri dengan sesi istirahat, sesi istirahat tersebut digunakan untuk saling mengenal serta berbincang mengenai sekolah satu sama lain. Setelah istirahat berakhir, acara studi banding yang dilakukan SMA Negeri 2 Skanto Keerom telah resmi selesai, perwakilan dari SMA Negeri 7 Denpasar mengantarkan teman-teman dari SMA Negeri 2 Skanto Keerom untuk kembali ke dalam bus. Kegiatan mengantar itu direspon haru dan senang karena mendapatkan relasi baru. Diharapkan melalui studi banding ini kita dapat menjalin tali persahabatan dan dapat mengenal budaya dari berbagai daerah tepatnya di provinsi Papua.

TAGS :