Semarak Education Of Sisma 2024 untuk Mengembangkan Talenta dalam Bidang Pendidikan

 04 Mei 2024    Dibaca: 2569 Pengunjung

EOS

Education Of Sisma (EOS) kembali hadir di kalangan SMA Negeri 7 Denpasar dalam rangka turut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional pada Kamis, 2 Mei Tahun 2024. Tahun ini, OSIS SMAN 7 Denpasar memilih “Expression Of Education” sebagai tema pada acara EOS yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan dan Aula SMAN 7 Denpasar. Dibalik tema yang ditentukan terdapat tujuan yang ingin dicapai melalui penerapan tema tersebut yakni agar generasi muda dapat mengekspresikan diri dalam bidang pendidikan.

Pada kesempatan kali ini SMAN 7 Denpasar mengadakan berbagai pilihan lomba yang tidak kalah menarik dari tahun sebelumnya. Adapun ragam lomba yang diadakan antara lain, Lomba Teka-Teki Silang untuk kelas XI, Lomba QnA untuk kelas X, serta Lomba Video Berita dan Papan Literasi untuk kelas X dan XI.

Kegiatan dimulai dengan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan juga sebagai bentuk pembukaan EOS secara resmi yang bertempat di Lapangan SMA Negeri 7 Denpasari. Dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan mekanisme Lomba Teka-Teki Silang yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan, pembukaan dan pembacaan mekanisme Lomba QnA di Aula Bawah. Hingga sampailah di acara inti yakni Babak Penyisihan, Semifinal dan Final Lomba Teka-Teki Silang yang berlangsung pada pukul 08.25 - 12.45 WITA. Selain itu untuk pelaksanaan Lomba QnA terbagi menjadi 12 sesi bagi masing-masing kelas yang dimulai pada pukul 08.25 - 12.25 WITA. Serta penilaian Video Berita yang dilampirkan di media sosial dan penilaian Papan Literasi yang bertempat di halaman SMAN 7 Denpasar. Lalu diakhiri dengan penampilan Seven Dance Crew sebagai pelengkap sebelum beralih ke sesi berikutnya.

Setelah rangkaian acara yang berlangsung dengan sangat meriah dan penuh antusias, sampailah kita pada penghujung acara yang diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyampaian laporan dari Ketua Panitia dan Ketua Umum OSIS, penampilan dari Seven Voices Sisma dan pengumuman juara Lomba Teka-Teki Silang, Lomba QnA, Lomba Video Berita dan Papan Literasi. Berikut merupakan daftar pemenang yang berhasil meraih kejuaraan pada acara Education Of Sisma (EOS) tahun 2024,

 

*Juara Lomba Teka-Teki Silang*

Juara 1: Kelas XI A3

Juara 2: Kelas XI A2

Juara 3: Kelas XI A1

 

*Juara Lomba QnA*

Juara 1: Kelas X2

Juara 2: Kelas X9

Juara 3: Kelas X7

 

*Juara Lomba Video Berita*

Juara 1: XI A2

Juara 2: XI C3

Juara 3: X12

Juara Favorit: XI B3

 

*Juara Lomba Papan Literasi*

Juara 1: XI C3

Juara 2: XI B3

Juara 3: X8

 

Selamat yang sebesar-besarnya kepada para pemenang lomba atas prestasi yang telah diraih. Keberhasilan ini tentunya dapat dicapai berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah yang luar biasa dari masing-masing tim yang telah berpartisipasi dan bekerjasama selama berlangsungnya acara Education Of Sisma.

Semoga pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para pemenang, tetapi juga dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh siswa-siswi SMAN 7 Denpasar untuk selalu menorehkan serta berperan aktif dalam dunia pendidikan. Sekali lagi selamat kepada seluruh pemenang pada acara Education Of Sisma tahun ini, semoga keberhasilan yang telah dicapai dapat membawa berkah dan menjadi pedoman dalam mengukir prestasi kedepannya.

TAGS :