Olimpiade Sisma Ke-3 Se-Bali Melaju

 16 April 2013    Dibaca: 1749 Pengunjung

Memasuki usia ke-23, SMA Negeri 7 Denpasar melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya melaksanakan olimpiade Sisma ke-3 se-Bali, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 24 Agustus 2012. Perjalanan Olimpiade Sisma membidangi delapan materi, yaitu Biologi, Matematika, Fisika, Kimia, TI, Bahasa Inggris, Akutansi, dan Astronomi. Kegitan ini berlangsung di setiap Ulang Tahun SMA Negeri 7 Denpasar. Jumlah peserta yang diperkirakan akan mencapai 150-an, ternyata dihari H-nya mencapai 201 orang dari berbagai kota/kabupaten, yaitu Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar, Singaraja dan Bangli berjalan lancar.


Dari 201 peserta diperoleh data, Materi Matematika di ikuti oleh 40 orang peserta, Fisika 27 orang, Biologi 48 orang, Kimia 8 orang, Astronomi 8 orang, Ekonomi 21 orang, Bahasa Inggris 32 orang, dan Teknologi Informasi 17 orang.




Panitia dengan pasukan merahnya beraksi mempersiapkan pendaftaran kembali bagi peserta olimpiade Sisma






Peserta duduk-duduk setelah pendaftaran kembali




 

 

Banyak peserta berdiskusi sambil sesekali membuka-buka buku




 

Peserta mendaftarkan kembali dengan didampingi pembina




Pengurus Osis Sisma menjaga pendaftaran di setiap bidang ilmu yang di olimpiadekan





Walaupun panas mulai beraksi, panitia tetap bertahan dengan senyuman



Pembukaan olimpiade dilaksanakan di aula Sisma yang dibuka oleh Kepala SMA Negeri 7 Denpasar, Drs. Ida Bagus Suyasaputra pada pukul 08.30 wita. Beliau menyatakan bagi siswa yang pesertanya minimal 30 orang, maka dipastikan untuk juara satu memperoleh tiket masuk ke Sisma tanpa persyaratan lain. Siswa yang memperoleh juara diberikan hadiah berupa piagam, piala, dan uang.


Secara simbolis pengumuman pemenang dan hadiah diserahkan pada hari itu juga, sementara secara resmi akan diserahkan pada perayaan HUT ke-23 SMA Negeri 7 Denpasar yang jatuh pada tanggal 1 September 2012, namun perayaannya diselenggarakan tanggal 11 September 2012 dengan kegiatan upacara pada pagi hari pukul 07.00 wita dan malam hari di Art Center pada  pukul 17.00 wita.




Para panitia bersiap-siap membagikan tes dan LJK olimpiade

TAGS :