Unjuk Kreativitas Lewat Ragam Lomba dalam SIMPHONY 7 point 0

 28 Agustus 2023    Dibaca: 28082051 Pengunjung

RagamLomba

Rangkaian acara HUT ke-34 SMA Negeri 7 Denpasar pada hari kedua dimeriahkan dengan beberapa lomba, yakni lomba di kalangan siswa ada lomba SISMA Got Talent, lomba kebersihan kelas, dan e-sport mobile legends. Sedangkan untuk guru dan pegawai ada pertandingan bulu tangkis yang diikuti oleh 18 tim guru dan pegawai  SMAN 7 Denpasar.  

Perlombaan dimulai dengan deretan penampilan keren dari peserta SISMA Got Talent, lomba ini menjadi tempat unjuk bakat bagi siswa SMAN 7 Denpasar. Lomba ini diselenggarakan selama dua hari dan bertempat di aula bawah SMAN 7 Denpasar. Setiap kelas dibebaskan untuk memilih tema dan pertunjukan yang akan ditampilkan. Penampilan masing masing kelas sangat beragam dan super unik. Mulai dari bernyanyi, dance, drama musikal, tari Bali, model dan ada silat juga loh! Para siswa terlihat antusias dan bersemangat. Tidak lupa dengan para supporter yang mendukung dan menyemangati temannya yang sedang tampil membuat suasana menjadi semakin meriah. Riuh suara tepukan tangan selalu terdengar setiap kali para peserta menampilkan pertunjukan mereka.  Selain itu, siswa SMAN 7 Denpasar juga diwajibkan mengikuti lomba kebersihan kelas. Kebersihan dan kerapian kelas, papan literasi, rak literasi, hiasan-hiasan, kelengkapan kelas, semua disiapkan dengan penuh antusias. Harapan dari pelaksanaan lomba ini adalah budaya gotong royong, rasa kekeluarga, rasa memiliki siswa dapat ditingkatkan dengan membersihkan kelas dan menata kelas secara bersama-sama. Perlu diketahui, lomba ini tak hanya menilai kebersihan kelas saja, tetapi keindahan dan kerapian kelas juga menjadi kriteria penilaian.

Pada waktu yang sama juga berlangsung lomba e-sport mobile legends yang dilaksanakan di ruang pertemuan. Lomba ini berhasil membuat peserta ricuh dan bersemangat. Tentunya lomba ini sangat seru sekaligus menegangkan. Kekompakan dan kerja sama tim yang bagus tentunya diperlukan untuk memenangkan pertandingan. Namun, untuk menjaga konsentrasi para peserta esport, penonton tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam ruangan. Tak dapat dipungkiri, suara teriakan peserta saat berhasil memenangkan pertandingan terdengar hingga ke luar ruangan. Tim PROGRAMA7 berkesempatan menyaksikan antusiasme tinggi para peserta selama bersaing dengan tim lainnya.  Selanjutnya untuk pertandingan bulutangkis, guru dan pegawai juga ikut memeriahkan SIMPHONY tahun ini. Para guru dan pegawai dibagi menjadi 18 tim ganda campuran. Antusiasme para guru dan pegawai tak kalah dengan para siswa. Walau bersaing, canda tawa dan sportivitas tidak boleh dilupakan. "Sangat senang bisa mengikuti acara hari ini bersama rekan-rekan guru dan pegawai sebagai ajang silaturahmi dan mendekatkan diri dalam pertandingan bulu tangkis," tutur Pak Dika selaku guru Bahasa Jepang saat di wawancarai oleh tim PROGRAMA7 (28/8/2023). Hari kedua dalam rangkaian acara SIMPHONY 7.0 padat dengan aktivitas perlombaan yang melibatkan seluruh warga sekolah. Dengan padatnya kegiatan, tidak membuat antusiasme warga SISMA surut. Semuanya amat bersemangat  mengikuti perlombaan dalam rangka merayakan Ulang Tahun ke-34 sekolah tercinta SMA Negeri 7 Denpasar. (Tim 4 Programa 7) 

TAGS :