Talkshow Alumni dan Fun Games Semarakkan Rangkaian SIMPHONY 7 point 0

 30 Agustus 2023    Dibaca: 30082074 Pengunjung

Alumni

Kegiatan pada hari ke-4 SIMPHONY diisi dengan kegiatan “Talkshow Bersama Alumni” dan Fun Games. Dalam kegiatan Talkshow, para alumni yang diundang merupakan alumni yang sudah mencapai titik suksesnya tersendiri. Seperti salah satunya De Gadjah, merupakan salah satu alumni SISMA yang telah kesuksesan karirnya. De Gadjah ketika diwawancarai oleh tim PROGRAMA7 mengungkapkan kesannya akan perubahan SISMA pada masa sekarang, yaitu keunggulan di berbagai bidang. De Gadjah berkata bahwa SISMA di masa sekarang unggul di akademik maupun non-akademik, tidak seperti zamannya dulu yang unggul sebelah di non-akademik dan sikap dari siswa di zaman sekarang yang lebih disiplin. “Nikmati dulu masa muda kalian, nanti setelah kuliah memasuki dunia yang baru harus lebih serius bekerja, apalagi sudah memasuki jenjang karier dan pernikahan, nikmati masa SMA tetapi masih dalam bentuk yang wajar, tidak memakai narkoba, ataupun melakukan tindakan kriminal” Jelas De Gadjah saat menyampaikan pesan untuk warga SISMA. De Gadjah juga berharap alumni SISMA nanti akan menjadi orang sukses dan kelak bisa membantu masyarakat luas. 

Alumni keren lainnya adalah Ananda Priantara, akrab disapa Kak Nanda. Beliau merupakan salah satu dari alumni yang juga telah mencapai kesuksesannya. Alumni yang memiliki nama lengkap I Komang Triska Ananda Dilivianugraha Priatara ini mengungkapkan secara lantang bahwa motivasinya dalam jenjang kariernya selama ini adalah pengabdian. Pengabdian yang ditujukkan olehnya untuk berkontribusi dalam masyarakat luas, “Sebenarnya ketika kita mengalami kegagalan, baik dari SMP, SMA, kuliah bahkan saat ini, kegagalan sebenarnya yang akhirnya yang bikin kakak bisa bangkit lagi. Kalau dibilang berkesan, semuanya berkesan karena setiap kegagalan itu melecut diri kakak dalam menjalani tantangan." Jelas Kak Nanda ketika diwawancarai oleh tim PROGRAMA7 (27/3/2023) perihal hambatan yang menurutnya berkesan. Kak Nanda melabeli dirinya sebagai 'petani' yang maksudnya adalah petani berbasis teknologi agrikultura. Akhir kata, ia mengucapkan selamat ulang tahun dan doa-doa terbaiknya untuk SISMA.

 Selanjutnya pada kegiatan Fun Games terdapat berbagai macam lomba, yang pertama adalah lomba estafet gelas. Lomba ini hanya diikuti oleh kelas X namun para guru turut ikut meramaikan. Sistem lomba ini para peserta harus meniup sebuah balon lalu memasukkannya ke dalam gelas, kemudian membawa gelas tersebut ke arah kawan bermainnya dan berakhir meletakkannya di meja sisi lain. Hingga akhirnya yang berhasil memenangkan perlombaan ini adalah kelas X1, "Seneng sih, karena kan ga ada briefing sebelumnya, spontan lah bisa dibilang." Tutur Gung Isna, perwakilan dari kelas X1. Dirinya juga mengungkapkan bahwa awalnya ia tidak mengira akan memenangkan perlombaan tersebut. Gung Isna juga mengatakan bahwa melatih kekompakan, mental, serta pernafasan adalah tips dalam mengikuti lomba ini. Ketika memberikan kesan dan pesan, Gung Isna berkata bahwa semoga SISMA dapat mengundang grup band terkemuka, Dewa 19. Kemudian ada juga lomba memakan kerupuk. Lomba ini diikuti oleh siswa kelas XI, sama seperti sebelumnya para guru juga ikut turut meramaikan lomba ini. Cara bermain dari lomba ini adalah dengan salah satu pasangan membawa kerupuk kemudian matanya akan ditutup menggunakan kain dan orang kedua bertugas memakan kerupuk yang dibawakan orang pertama secepat mungkin. Salah satu peserta yang turut memeriahkan, juga merasa sangat bangga bisa berkontribusi untuk kelasnya dalam perlombaan ini, "Jelas sangat senang, apresiasi untuk kelas juga, diri sendiri, dan XI A2. Bangga lah rasanya." Tutur Rama, perwakilan kelas XI A2. Dirinya sebelum itu juga mengatakan bahwa dalam persiapan ini ia sama sekali belum makan apapun sedari pagi, tetapi tidak meluncurkan semangatnya. Berikutnya juga diadakan lomba tarik tambang. Lomba tarik tambang ini diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII. Pada perlombaan ini seluruh kelas berkumpul demi mendukung perwakilan kelasnya masing-masing, pun juga para peserta yang memiliki semangat tinggi, seperti dua peserta dari kelas X7 yakni Rheina dan Gek Indira, "Asik banget dan seru banget." Tutur mereka berdua bersamaan ketika ditanyai mengenai perasaan mereka ketika mengikuti lomba. Salah satu dari mereka juga memberikan tips sebelum memulai perlombaan, seperti makan yang banyak dan latihan fisik. Terdapat juga kejadian yang menimpa mereka, yaitu ada beberapa anggota tim mereka yang sepatunya hampir terlepas, serta terdapat cedera kecil.

Pada hari keempat ini, berlangsung pula babak final dari lomba e-sport. Salah satu tim yang lolos ke babak final adalah Team EXPOST GEN 1. Persiapan yang mereka lakukan amat serius, "Jadi persiapan kita sebelum tanding itu selalu latihan bahkan sampai malam, dan kita selalu mengutamakan berdoa karena gimana pun restu Tuhan nomor satu ya, hitung-hitung biar hokinya semakin tinggi." ujar Ida Bagus Ari Yoga Vedanta selaku ketua tim saat diwawancarai oleh tim PROGRAMA7. Strategi yang mereka lakukan adalah berperan dengan hero yang mereka senangi serta kuasai. Chemistry diantara mereka terjalin dengan baik karena karakter dan skill yang dimiliki oleh hero disesuaikan dengan kemampuan individu masing-masing, sehingga memudahkan tim untuk berdiskusi dan bekerja sama selama pertandingan. Ia juga mengungkapkan kegembiraannya saat menyampaikan kesan bahwa TEAM EXPOST GEN 1 berhasil menjadi pemenang pada perlombaan ini. Dalam perlombaan pasti akan selalu ada menang dan kalah. Meski begitu, seluruh peserta dapat menikmati lomba dan merasa sangat puas akan segala hal yang telah mereka semua upayakan. Kekompakan dan kepercayaan diri menjadi hal utama yang bisa kita ambil hikmahnya dari keseruan lomba-lomba SIMPHONY 7.0. (Tim 2 & Tim 3 Programa 7) 

 

TAGS :