Pecah Euforia Meledak ledak pada Acara Puncak SIMPHONY 7 point 0

 01 September 2023    Dibaca: 1092110 Pengunjung

Puncakhut

Rangkaian acara SIMPHONY 7.0 sebagai peringatan HUT ke-34 SMAN 7 DENPASAR telah mencapai puncak acara pada Jumat, 1 September 2023. Antusiasme seluruh warga sekolah membuat suasana lebih meriah. Tema yang diangkat dalam SIMPHONY tahun ini adalah “Gamadi Askara Nawasena” yang berarti semangat jiwa petualang untuk meraih masa depan yang cerah. Banyak penampilan keren dari ekstrakulikuler seni SISMA yang memukau penonton dengan apiknya konsep sajian performance yang dibawakan di atas panggung megah SIMPHONY. Acara resmi dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan pembukaan formal oleh pasangan MC. Kemudian, acara dilanjutkan dengan tari pembukaan, Tari Tunjung Biru yang dibawakan oleh penari dari Sapta Kamini. Setelahnya, dilakukan penyampaian sambutan dari Bapak Cokorda Gede Anom Wiratmaja selaku Kepala Sekolah, Ketua Komite dan Ketua IKA SISMA serta laporan dari ketua panitia SIMPHONY 7.0. Sebagai simbolisme bertambahnya umur SISMA yang ke-34 tahun, dilaksanakan pemotongan tumpeng bersama.

Selanjutnya, seluruh pengisi acara membawakan penampilan spektakuler secara berurutan. Penampilan pertama oleh SISMA Model yang menampilkan catwalk dengan busana bernuansa endek yang elegan dan cantik. Kemudian, Seven Voices SISMA menampilkan lagu-lagu, diantaranya lagu “Duka x Serana”, “Rumah Kita”, “Seandainya”, dan “Heavy Rotation”. Para penonton bahkan menyanyikan lagu-lagu tersebut bersama-sama dengan semangat. Setelahnya, Seven Dance Crew menampilkan pertunjukan modern dance yang mengguncang panggung dengan gerakan mereka yang kompak dan enerjik  Berikutnya, ada penampilan operet dari Teater Antariksa yang berjudul “Janji”, seluruh penonton terhanyut dalam emosi dan lelucon yang disampaikan dalam operet tersebut. Alur cerita yang menarik dan terkemas apik membuat penonton betah menonton pertunjukannya. Acara dilanjutkan dengan penampilan Tari Kreasi oleh SJCSK yang mengundang decak kagum para penonton dengan komposisi koreo dan musik yang luar biasa. Seluruh penampilan dari pengisi acara memeriahkan acara puncak SIMPHONY tahun ini. 

Selain penampilan dari pengisi acara, pada SIMPHONY tahun ini dipertunjukkan pula penampilan para pemenang SISMA Got Talent dan lomba karaoke guru. Para juara SISMA Got Talent membawakan beragam penampilan, ada yang menampilkan bakat menyanyi hingga pertunjukan drama tari. Setelahnya berlangsung pula penampilan dari pemenang lomba karaoke guru yang membawakan lagu-lagu lawas. Suasana pertunjukan siang hari terasa ramai karena bersamaan dengan pembagian konsumsi. Acara berikutnya adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu seluruh warga sekolah yang sudah antusias mengikuti berbagai perlombaan di hari sebelumnya. MC membacakan daftar pemenang lomba-lomba yang berlangsung selama SIMPHONY, diantaranya SISMA Got Talent, Lomba E-Sport Mobile Legends, Lomba Kebersihan Kelas, lomba-lomba Fun Games, serta lomba yang diikuti para guru (Bulu Tangkis, Tari, Tenis Meja, dan Karaoke). Adapun Juara 1 SISMA Got Talent adalah XII IPS 1, Juara 1 Lomba E-Sport Mobile Legends adalah XI A2, Juara 1 Lomba Kebersihan Kelas dari masing-masing angkatan adalah X12, XI C3, dan XII MIPA 8, serta Fun Games Tarik Tambang dimenangkan oleh XII MIPA 5. Pemenang Lomba Tari Guru adalah Bu Yustiana dan tim dengan Tari Kembang Girang, Bulutangkis Guru dimenangkan oleh pasangan Pak Widi dan Bu Yustiana, Tenis Meja Guru dimenangkan oleh Pak Sudiana dan rekannya, serta Lomba Karaoke Guru dimenangkan oleh Pak Eben. Terdengar riuh suara sorakan kemenangan dari kelas-kelas yang berhasil mendapatkan juara.  Keseruan acara tidak berhenti sampai di sana, acara dilanjutkan dengan penampilan guest star yang super keren. Guest star yang turut meramaikan acara adalah Harmonia Band, Leeyonk Sinatra, dan Not So Koplo sebagai penampilan DJ. Salah satu penampilan yang menarik banyak atensi adalah penampilan dari Harmonia Band. Harmonia Band membawakan 6 lagu, yaitu "Bahagiaku Itu Kamu", "Lagu Untukmu", "Jaga Tresna", "Ragu", "Pejalan Tresna", dan "Sehidup Semati". Dua puluh menit bersama Harmonia Band dengan lagu-lagu membuat para penonton bersemangat hingga galau. Mengayunkan tangan diatas dan bernyanyi bersama membuat waktu tak terasa sudah berlalu. Dewa, salah satu anggota Harmonia Band mengatakan bahwa ia ingin berjumpa dengan siswa-siswi SISMA di lain waktu. "Semoga SISMA melahirkan siswa-siswi sukses di masa depan dan terus berprestasi di akademik maupun nonakademik," tutur Dewa dalam wawancaranya bersama tim PROGRAMA7 (1/9/2023). Selain Harmonia Band, penampilan Leeyonk Sinatra dan Not So Koplo juga penuh euforia yang mewarnai Hari Ulang Tahun ke-34 SMAN 7 Denpasar. 

Seluruh rangkaian acara SIMPHONY 7.0 akhirnya selesai bertepatan dengan berakhirnya lagu terakhir yang dikumandangkan DJ Not So Koplo. Perasaan bahagia menyelimuti hati seluruh warga SISMA. Para panitia dan seluruh warga SISMA yang telah bekerja keras dalam menjalankan acara ini amat bersyukur atas kelancaran acara ini. Kenangan SIMPHONY 7.0 akan selalu terpatri dalam benak kita semua. (Tim PROGRAMA7)

 

 

 

 

TAGS :